Seorang Musafir Sejati selalu meninggalkan jejak dalam perjalanannya. Dan ini lah jejak dari perjalanan hidupku.

RISE OF ADOLF HITLER

Suatu senja di sebuah kota kecil di Austria dekat perbatasan dengan Jerman, terdengarlah suara tangisan seorang bayi yang baru saja lahir. Hari itu adalah tanggal 20 April 1889, sebuah hari yang sangat bersejarah, hari lahir seorang tokoh luar biasa yang mengguncang dunia. Nama bayi kecil mungil itu adalah ADOLF HITLER.

Banyak orang mengenal sosok Adolf Hitler hanya dari sisi buruknya. Namun sebuah kehidupan pasti ada sisi POSITIF dan sisi negatif. Dalam catatan kali ini, saya mencoba sharing Biografi Adolf Hitler dari sisi positifnya. Kita akan melihat bagaimana KERJA KERAS dan PERJUANGAN seorang anak manusia bernama Adolf Hitler yang hidupnya mulai dari seorang gelandangan di jalan, sampai akhirnya menjadi seorang nomor satu di Jerman. “HEIL HITLER!!

KELAHIRAN DAN LATAR BELAKANG KELUARGA ADOLF HITLER

Sebelum kelahiran Adolf, mari kita telusuri sejenak latar belakang keluarganya. Menurut beberapa informasi, ada spekulasi bahwa Kakek dari Adolf adalah seorang YAHUDI. Ceritanya begini nih…

Nenek Adolf Hitler, bernama Maria Anna Schicklgruber, seorang pembantu di sebuah keluarga Yahudi bermarga Frankenberger. Namun suatu ketika Maria Anna HAMIL dan kemudian berhenti bekerja sebagai pembantu di keluarga tersebut. Ada kabar yang mengatakan dia dihamili oleh tuan muda dari keluarga tersebut, dan kemudian diberikan sejumlah uang supaya menjauh dari keluarga tersebut.

Kemudian lahirlah seorang bayi yang diberi nama Alois Schicklgruber, yang kelak menjadi AYAH dari Adolf Hitler. Karena kesulitan membesarkan anak seorang diri, maka Maria Anna menikah dengan seorang tukang kayu yang bernama Johann Georg Hiedler. Menurut Hitler, saat itu ayahnya berusia 5 tahun. Namun kebahagiaan itu hanya berlangsung 5 tahun, karena kemudian Maria Anna meninggal karena sakit. Alois pun tinggal bersama pamannya di sebuah desa.

Setelah beberapa tahun, Alois lalu pergi mencari kehidupan baru di kota. Alois mulai BEKERJA KERAS belajar jadi seorang pembuat sepatu. Dan setelah itu dia melamar menjadi seorang pegawai sipil rendahan. Namun berkat kerja kerasnya, Alois berhasil menduduki jabatan Asisten Senior Inspektur Sipil. Sebuah pangkat yang cukup tinggi, mengingat Alois berasal dari keluarga miskin dan kurang berpendidikan.

Namun ada satu catatan buruk untuk Alois, yaitu dia anak luar nikah. Selama ini Alois selalu menggunakan nama Alois Schicklgruber dan bangga untuk menggunakan nama tersebut. Setelah mendengar kesuksesan Alois, pamannya meyakinkan Alois untuk mengganti namanya menjadi nama dari ayah tirinya Hiedler.

Dan setelah melalui beberapa pertimbangan, Alois akhirnya berhasil diyakinkan, dan pada usia yang ke 39, dia BERGANTI NAMA menjadi Alois Hiedler. Namun oleh petugas catatan sipil, namanya tertulis menjadi Alois Hitler karena kesamaan dari pengejaan.

Maka dari itu para pengikut Hitler tidak menyerukan “Heil Schicklgruber!” atau “Heil Heidler!”, melainkan “HEIL HITLER!”

Kesuksesan karir Alois Hitler, tidak diikuti oleh kesuksesan rumah tangga. Dia mengalami 2 kali pernikahan yang gagal dan sejumlah hubungan tak resmi yang gagal sampai ke jenjang pernikahan. Dan akhirnya dia MENIKAH KETIGA KALINYA dengan keponakannya, Klara Polz. Tapi secara garis keturunan dia tidak memiliki hubungan darah, karena keponakannya ini berasal dari garis keturunan ayah tirinya, keluarga Hiedler. Saat itu Alois berusia 48 dan Klara berusia 24.

Ketika menikah, kondisi Klara sudah hamil, tapi anak yang dilahirkan kemudian meninggal. Setelah itu Klara hamil lagi, namun anaknya meninggal lagi. Kemudian hamil lagi dan meninggal lagi. Alois sebelumnya sudah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya, yaitu Alois Jr dan Angela.

Pada kelahiran yang ke-4 kalinya, Klara melahirkan seorang bayi yang sehat, diberi nama ADOLF HITLER. Hari itu adalah 20 April 1889. Alois saat itu sudah berusia 52 tahun. Kemudian Adolf Hitler dibabtis dalam tradisi KATOLIK Roma.

Adolf Hitler dimasa kecilnya, dia dipanggil ADI. Beberapa tahun kemudian Adolf Hitler mempunyai seorang adik kandung laki-laki lagi bernama Edmun dan seorang adik perempuan bernama Paula. Jadi Adolf Hitler memiliki 2 saudara tiri dan 2 saudara kandung.

MASA KANAK-KANAK ADOLF HITLER


Ketika berusia 6 tahun, masa kanak-kanan Adolf Hitler mulai mengalami perubahan. Sebelumnya dia sangat DIMANJA oleh ibunya, namun ketika memasuki sekolah dia mulai didisiplinkan secara ketat oleh para guru yang kolot. Dan masalah lainnya adalah ayahnya yang sudah pensiun, mulai mengatur kehidupan rumah tangga secara ketat, otoriter, dan sangat konservatif. Tidak jarang ayahnya menggunakan kekerasan dalam memberikan didikan kepada anak-anak.

Saudara tiri tertua, Alois Jr, tidak tahan lagi dengan sifat otoriter ayahnya, dan memilih kabur dari rumah. Pada saat itu Alois berusia 13 tahun. Sebagaimana satu KELUARGA KONSERVATIF, dimana anak lelaki paling tua yang memikul tanggung jawab sebagai calon kepala keluarga, maka Adolf Hitler sekarang yang mewarisi tanggung jawab dari Alois Jr. Dan oleh karena itu Adolf Hitler merasa tertekan dalam keluarga.

Di masa kecilnya, Adolf Hitler bersekolah di sebuah sekolah katolik. Pada sekolah itu terdapat sebuah biara kuno yang banyak ukiran SWASTIKA, dan kelak menginspirasi Adolf Hitler untuk lambang organisasi Nazinya. Adolf Hitler sangat menyukai kehidupan sekolahnya, dia aktif dalam kegiatan paduan suara di sekolah. Bahkan salah satu mentornya memuji Adolf Hitler kecil memiliki SUARA YANG INDAH.

Selain aktif di kegiatan paduan suara, Adolf Hitler juga aktif di pelayani upacara gereja. Bahkan Adolf Hitler pernah membayangkan dirinya menjadi seorang Pastor.

Di masa kanak-kanaknya, Adolf Hitler paling suka bermain KOBOI DAN INDIAN di lapangan bersama teman-temannya. Dia sangat menyukai kisah Koboi kulit putih yang menaklukan Indian yang liar, terutama buku karangan Karl May yang berjudul “Old Shatterhand”. Bahkan saking terobsesinya dengan buku ini, Adolf Hitler pernah memerintahkan semua bawahannya untuk membawanya sebagai buku paduan ketika Jerman menyerang Uni Soviet. Karena bakatnya di sekolah dan disayang oleh para guru, Adolf Hitler menjadi pusat perhatian dan dia menjadi PEMIMPIN dalam permainan.

Selain memiliki suara yang bagus, ternyata Adolf Hitler menemukan bakatnya yang lain, yaitu KEAHLIAN MENGGAMBAR, terutama menggambar arsitektur bangunan. Hitler dengan mudah melukiskan kembali secara detail bentuk struktur bangunan yang pernah dia jumpai tanpa harus berada di lokasi. Dia menggambarkan dengan baik hanya berdasarkan bayangan dalam ingatan.

Di masa kecilnya, Adolf menghadapi sebuah pukulan berat di kejiwaan. Adik laki-lakinya yang sering menemani dia bermain koboi dan perang-perangan, Edmund, meninggal karena mengalami sakit infeksi saluran pernapasan. Kemudian adiknya ini dimakamkan dekat dari rumah, dimana Adolf Hitler bisa memandangi makam adiknya dari luar jendela kamar. Konon, menurut pengakuan para tetangga, Adolf Hitler sering terlihat malam-malam berada di makam adiknya sambil memandangi langit.

Di usia yang 11 tahun, Adolf Hitler menyelesaikan sekolah dasar dan dihadapkan pada dua pilihan dalam meilih sekolah menengah. Ada pilihan sekolah Teknik dan Klasik. Adolf Hitler merasa dirinya berbakat di bidang seni dan hendak melanjutkan ke sekolah klasik. Namun ayahnya yang otoriter merasa impian Hitler sangat konyol, dan hendak Hitler melanjutkan profesi seperti dirinya sebagai pegawai sipil. Maka Hitler dimasukan ke SEKOLAH TEKNIK.

Adolf Hitler mengalami kesulitan pelajaran di sekolah teknik, akibatnya dia ketinggalan kelas. Tapi hal ini memberinya suatu keuntungan, yaitu jadi anak paling senior diantara anak baru di kelasnya. Maka sekali lagi Hitler bisa bermain Koboi dan Indian bersama teman-temannya, dan tentu saja Hitler yang jadi PEMIMPIN.

Ada satu hal penting di masa sekolah menengah, yaitu Hitler tinggal di kota kecil perbatasan Austria dan Jerman. Walaupun masyarakat sekitar sana berkebangsaan Austria, namun mereka lebih memiliki rasa nasionalisme Jerman dibandingkan rasa nasionalisme terhadap kerajaan Austria. Salah satu mata pelajaran yang paling mengesankan bagi Adolf Hitler adalah pelajaran sejarah, terutama kisah tentang kejayaan FREDERICK THE GREAT.

Imajinasi dan rasa kebanggaan Hitler terhadap cerita kepahlawanan ksatria Jerman sangat mengesankan guru sejarahnya dan Adolf Hitler menjadi salah satu anak kesayangan guru sejarah. Hitler juga menyukai opera Jerman yang dibawakan oleh Richard Wenger. Dan di masa sekolah menengah inilah Adolf Hitler mulai terobsesi dengan hal-hal yang berhubungan dengan Jerman.

Comments on: "KELAHIRAN ADOLF HITLER" (1)

  1. joakim said:

    Keren…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: