BELAJAR MERAMAL

Sejak zaman dahulu kala profesi PERAMAL adalah pekerjaan paling laris. Bahkan di zaman sekarang profesi tersebut tetap diminati banyak orang, apalagi saat ini ada teknologi komunikasi yang canggih sehingga para peramal bisa mempromosikan dirinya agar bisa dikenal lebih banyak orang.

Bagi sebagian orang yg tidak percaya kepada jasa peramal dan lebih percaya kepada agamanya, mereka membongkar setiap ayat kitab suci untuk mengetahui apakah ada selipan tentang kejadian masa depan. Atau mungkin berdoa 7 hari 7 malam untuk mendapatkan wahyu mengenai masa depan.

Yang jadi pertanyaan adalah “MENGAPA BANYAK ORANG TERTARIK TERHADAP RAMALAN?

Well…karena orang ragu bahwa masa depan akan baik-baik aja. Terutama di zaman informasi ini, dimana setiap hari orang dipengaruhi berbagai berita negatif tentang kehidupan, krisis ekonomi, perang, demonstrasi, bencana alam, dll. Sekalipun tidak percaya dengan ramalan, tetap saja ada sedikit rasa keraguan di hati, akankah masa depan berjalan sesuai harapan.

Tapi kabar baiknya, setiap orang diberikan kemampuan untuk menjadi PERAMAL. Bagaimana caranya?

1. MENENTUKAN GARIS HORIZON
Untuk BELAJAR menjadi peramal masa depan yang kondang seperti Mama Lauren, pertama-tama Anda harus paham dengan yang namanya GARIS HORIZON.

Ketika Anda ke pantai dan memandang jauh ke laut, maka di ujung sana ada sebuah garis pemisah langit dan bumi, nah itu dia Garis Horizon. Pada zaman dahulu kala, banyak orang berasumsi bahwa garis horizon adalah UJUNG DUNIA. Jika seseorang berlayar bergerak melewati garis itu maka dia akan terjatuh ke jurang tanpa dasar.

Sampai saat ini, pola pikir manusia zaman sekarang masih sama seperti orang-orang dulu. Orang-orang sering beranggapan hidupnya akan baik-baik aja sebelum sampai kepada garis ujung. Garis ujung ini adalah batas kemampuan manusia dalam memandang hidup, orang sering khawatir dengan apa yang AKAN TERJADI ketika garis ujung ini terlampaui.

Garis ujung ini bisa berupa tanggal/tahun (misalnya apa yg terjadi setelah 2012) atau suatu prestasi yang ingin dicapai (setelah lulus kuliah lalu mau jadi apa).

Setelah kita belajar ilmu bumi (geografi) kita tahu bahwa ujung dunia di balik garis horizon itu tidak ada. Ketika melampaui garis horizon itu, kita tidak akan jatuh. Hidup ini juga demikian, ketika melewati garis horizon itu, akan terbentang wilayah baru dengan garis horizon baru. Ternyata yang kita lihat hanyalah sebuah GARIS BATAS OPTIMISME KEHIDUPAN.

Dengan kata lain, setelah mencapai satu prestasi, ternyata masih ada goal lainnya. Jadi hidup ini sangat menantang dan tidak membosankan sama sekali.

2. LEPASKAN TALI PENAMBAT PERAHU DAN BERLAYARLAH
Hidup kita diibaratkan sebuah perahu, yang terbuat dari kayu terbaik, dilengkapi dengan alat-alat komunikasi yang lengkap, layar yang gagah dan dengan kompas penunjuk arah.

Nah, demikian juga diri kita diciptakan dengan sangat baik oleh Tuhan, dilengkapi dengan bakat, talenta serta kemampuan yang luar biasa oleh Tuhan dan diberi hati nurani dan akal budi serta kebebasan untuk menjalani perahu kehidupan kita secara baik dan benar. Kesejatian hidup kita adalah berlayar mengarungi samudra, menembus badai, menghalau gelombang dan menemukan pantai harapan kebahagiaan kita dan keselamatan abadi.

Namun sehebat apapun perahu, yang dbuat dari kayu yang bermutu tinggi, dilengkapi layar yang bagus dan peralatan yang canggih, tidak ada gunanya bila hanya di tambat di dermaga.

Ada orang bijak berkata demikian: “First, say to yourself what you would be, then do what you have to do” (Pertama-tama, katakan kepada diri sendiri hendak menjadi apa, kemudian lakukan apa yang harus dikerjakan).

Menjadi seorang peramal itu ternyata gampang.
Orang tidak selalu mendapatkan apa yang dia inginkan, melainkan apa yang dia kerjakan

Categories: Memprediksi Masa Depan | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: