Wisata Pulau Dewata 3

PERJALANAN HARI KE-3

Kali ini lanjutkan lagi cerita perjalanan ketika jalan-jalan ke Bali. Sekarang lanjutkan cerita jalan-jalan pada hari ke-3. Acara pada hari ke-3 ini lebih difokuskan ke wisata di sekitar pantai. Supir kami, Pak Bagus sudah standby di depan rumah sekitar jam 8.30, tapi anak-anak tampaknya belum selesai beres-beres. Dan setelah nunggu ini itu, akhir kami keluar dari rumah jam 9 pagi.

Tujuan pertama wisata hari ke-3 ini adalah ke Tanjung Benoa. Tapi sebelum itu perut yang keroncongan harus diisi dulu. Untuk sarapan pagi, kami menikmati Babi Guling dan Ayam Betutu di salah satu warung tepi jalan yang di daerah Nusa Dua.

01

Untuk menu Babi Guling, saya pesan yang campur. Isinya BABI GULING, BABI ASAP, Usus Goreng, dan Sate Lilit. Babi Guling dan Babi Asap sebenarnya dibuat dengan cara yang sama, yaitu dipanggang. Yang membedakan adalah Babi Guling diambil daging tak berlemak, sedangkan Babi Asap menggunakan daging yang berlemak. So…bagi para pecinta kuliner yang lebih mementingkan RASA dan AROMA, pasti lebih suka Babi Asap. Karena daging babi berlemak yang dipanggang ini mengeluarkan aroma dan rasa yang gurih dan teksturnya lebih lembut dan empuk. Sedangkan Sate Lilit adalah daging cincang yang dililitkan ke tusuk sate, kemudian dipanggang.

02

Menu lain masakan khas Bali  dari warung ini adalah AYAM BETUTU. Ayamnya dimasak dengan cara merebus ayam dengan berbagai bumbu masak dan dicampur dengan DAUN SINGKONG yang dicincang halus. Rasanya sedikit asin, PEDAS, dan agak pahit karena kena getah dari daun singkong. Tapi kombinasi rasanya membuat ayam betutu sangat digemari, terutama setelah ayam ini digoreng.

03

Namun menu babi guling dan ayam betutu di warung ini kurang rekomended deh. Selain harganya yang mahal, rasanya juga gak begitu enak. Kebetulan saja perut lapar jadi gak memikirkan lagi rasa dan aroma, yang penting kenyang. Untuk menu BABI GULING, cobalah di Warung IBU OKA, yang ada di daerah Ubud. Sedangkan menu AYAM BETUTU yang terkenal ada di daerah Renon, Denpasar. Saya lupa nama warungnya, tapi di daerah sana hanya ada satu warung tulisan AYAM BETUTU GILIMANUK

Oke…cukup sekian dulu ulas masalah makanan. Setelah makan kenyang, kami langsung bertolak ke Pantai Tanjung Benoa, di daerah Nusa Dua. Pantai ini terkenal dengan permainan air dan airnya yang jernih.

04

Permainan yang ditawarkan antara lain JETSKY, PARASAILING, FLY FISH, dan DIVING FOR BEGINNER. Pada kesempatan kali ini saya hanya sempat mencoba Parasailing, yaitu parasut yang ditarik terbang dengan speedboat.

05

Ketika naik keatas, rasanya masih biasa-biasa saja. Namun ketika sudah sampai di puncak ketinggian, kita bisa melihat pemandangan kebawah, seolah-olah melihat sebuah dinding air. Dan ketika sampai diatas ada sedikit sensasi adrenalin, yaitu parasut yang dikenakan rasanya agak tersentak naik-turun sejenak seperti mau jatuh.

06

Di Tanjung Benoa ini, juga ditawarkan paket wisata untuk mengunjungi Pulau Penyu. Yaitu sebuah pulau kecil yang dikhususkan untuk mengembang biakan penyu laut. Untuk menuju kesana, kami menaiki perahu speedboat yang dasarnya terbuat dari kaca bening. Jadi kami bisa sambil menikmati pemandangan bawah laut. Tukang perahu motornya juga sengaja menjalankan perahu dengan pelan. Dan kami mendapat beberapa potong roti tawar, untuk memberi makan ikan di perjalanan menuju ke Pulau Penyu itu. Ikan-ikan itu merebut potongan roti tawar dengan rakusnya.

Sebagai informasi, penyu laut sekarang populasinya semakin terancam karena manusia sering memburu telurnya untuk dikonsumsi. Selain itu daging penyu juga sangat enak. Maka perlu suatu tempat pelestarian agar hewan ini tidak punah.

07

Selain memelihara penyu, petugas pelestarian di pulau ini juga memelihara beberapa hewan liar, seperti burung elang, burung enggang, iguana, dan ular. Tapi semua hewan itu hanya sekedar untuk dipertunjukkan kepada turis yang mengunjungi Pulau Penyu.

08

Setelah berwisata di Tanjung Benoa, kami berangkat menuju daerah Balangan. Di pantai ini terdapat pemandangan laut yang indah dan alami. Pantai ini memiliki air laut yang biru dan ombak yang cukup kuat untuk bermain selancar. Jadi tidak heran kalo turis yang datang ke pantai ini kebanyakan Bule.

Pantai yang bersih dan alami ini bisa menjadi spot untuk FOTO PRE WEDDING jika fotografernya pandai mengambil moment dan spot yang tepat. Sebagai informasi, banyak bule yang berjemur di pantai ini juga, jadi harap arahkan kamera ke spot yang benar.

09

Setelah mengambil beberapa foto, kami menuju ke Karma Kandaran, sebuah resort di desa Unggasan, dekat Uluwatu. Resort ini memiliki view sebuah tebing di tepi laut yang indah. Karena tempat ini adalah sebuah resort, jadi tidak bisa sembarangan dimasuki oleh umum. Kebetulan saja pada waktu itu kami pura-pura jadi tamu di resort sehingga bisa mengambil beberapa foto di tempat ini.

10

Resort ini juga memiliki beach club, namanya Nammo Beach Club. Beach Club ini menawarkan paket bersantai di tepi pantai, bisa memesan makanan dan minuman, juga mendapat fasilitas snorkling dan main kano di sekitar pantai. tapi kami tidak mencobanya karena keterbatasan waktu untuk rencana berburu sunset di tempat lain.

Di resort ini, terdapat sebuah tangga untuk menuruni tebing. Kami mencoba untuk turun ke bawah tebing untuk mengambil beberapa foto, tapi rupanya jalan untuk turun sangat panjang. Sehingga kewalahan ketika turun sampai kebawah. Ketika hendak kembali menaiki anak tangga ke atas tebing, napas menjadi ngosh-ngoshan dan kaki pegel-pegel. Cape….lain kali mending naik kereta gantung saja, cuma 150rb.

11

Dan tanpa terasa, hari sudah menjelang gelap. Hari ke-3 ini kami akhiri dengan menikmati masakan Italia di Restaurant Pepenero yang dekat Jimbaran. Rasanya lumayan enak, tapi harga juga agak mahal. Tamu di resto ini kebanyakan Bule dan ada pertunjukan tarian Bali.

12

Makan malam di Pepenero ini mengakhiri petualangan di hari ke-3. Kami langsung pulang ke villa, dan besok harus bangun pagi-pagi untuk rebutan sesuatu.

Categories: Bali Island 3 | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: