Kisah Perampokan Bank di Guangzhou

Saya tidak tau asal cerita ini darimana, tapi belakangan ini banyak di share di forum-forum dan di kategorikan sebagai cerita inspirasi. Memang agak lucu, sebuah kisah perampokan bisa menjadi sebuah kisah inspirasi.

Silahkan disimak saja ceritanya

================================================================================

bank_robbery

Ada sebuah kisah perampokan di Guangzhou.
Si perampok berteriak kepada semua orang: “Semuanya Jangan bergerak, toh uang ini milik negara, tapi kehidupan ini adalah milik Anda, kami hanya akan mengambil Uang milik Bank”.

Semua orang yang ada di bank jadi tetap tenang. Setelah mengetahui bahwa para perampok hanya menghendaki uang yang ada di Bank.

Hal ini disebut sebagai “Mengubah Konsep berpikir”.

Seorang wanita yg terbaring di atas meja berteriak-teriak ketakutan.
Si perampok pun berteriak padanya: “Jangan Takut ……. Ini adalah Perampokan!! Bukan Pemerkosaan!”. Dan wanita itu kemudian menjadi tenang.

Dalam dunia para Perampok ini disebut “Profesional – hanya akan Fokus pada apa yang diinginkan sesuai apa yg sudah direncanakan !”

Ketika para perampok telah kembali kerumahnya, seorang perampok muda mengatakan kpd perampok tua: “Saudara Tua , mari kita hitung berapa banyak yg kita dapatkan”.

Perampok tua berkata: “Kamu itu sangat bodoh, ngapain dihitung, ada begitu banyak uang, bagaimana cara menghitung, kita malam ini nonton TV aja dan kita akan tahu kita ada berapa berapa banyak yang kita rampok dari bank tadi siang!

Ini disebut sebagai “Pengalaman – pengalaman lebih penting dari kualifikasi diatas kertas”

Setelah para perampok itu pergi, Manajer Bank mengatakan kepada pengawas bank utk segera menelepon polisi tetapi seorang Supervisor cepat-cepat mengatakan: “Tunggu, tunggu dulu, mari kita menambahkan beberapa juta RMB dan kita tingal menambahkannya ke jumlah yang dibawa dirampok”.

Ini disebut sebagai “Berenang di air pasang – mengubah situasi yang kurang kondusif menjadi keuntungan”

Supervisor ini lalu mengatakan kpd semua rekan-rekannya: “Ini akan menjadi baik jika ada perampokan setiap bulan”.

Ini disebut sebagai “Mengusir Kejenuhan – selalu ceria dan bersemangat di setiap kejadian”

Dan betapa sangat mengagetkan manakala keesokan harinya, berita TV ternyata melaporkan bahwa ada 100 juta RMB yang sudah dirampok dari bank itu. Setelah mendengar berita itu para perampok itu serasa tak percaya, mereka menghitung dan menghitung lagi , tetapi mereka hanya mendapatkan jumlah 20 juta RMB.

Karuan para perampok itu pun sangat marah dan setengah kecewa bahkan diantara mereka sudah sempat terjadi saling tuduh: “Kita mempertaruhkan hidup kita dan hanya bisa mengambil 20 juta RMB, tapi para manajer bank itu dengan mudahnya telah mengambil 80 juta RMB Cuma semudah menjentikkan jari-jarinya. Memang lebih mudah menjadi Pencuri Terdidik dari pada menjadi seorang Perampok!”

Ini disebut “Pengetahuan itu sangat berharga seperti emas”

Para manajer bank itu tersenyum dan bahagia karena kekalahan mereka di saham CINOPEC sekarang ditutupi oleh asuransi kerugian akibat kasus ‘perampokan’ ini bahkan mereka masih diuntungkan.

Ini disebut “Merebut kesempatan – berani mengambil risiko!”

Categories: Kisah Perampokan Bank di Guangzhou | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: