Mengapa Tikus Lemming Melakukan ‘Bunuh Diri’ Massal? – Part 2

Dari perilaku tikus lemming pada cerita sebelumnya (Mengapa Tikus Lemming Melakukan ‘Bunuh Diri’ Massal? – Part 1), mari kita renungkan kembali kehidupan kita sendiri sebagai manusia. Apa yang kita sering lakukan?

09

Kita setiap hari juga berlari dan terus mengikuti standar yang ditentukan orang lain untuk kita. Sekolah lulusan mana, bisa bahasa apa saja, atau pernah kerja di perusahaan apa saja. tapi di satu sisi kita juga tidak bisa berhenti berlari, karena kita terus dituntut tanggung jawab oleh keluarga dan masyarakat.

Saat standar tersebut lancar saja, maka kita sama-sama menikmati hasilnya, tapi saat standar tersebut menuju arah yang menjerumuskan…maka BANG!! Kita semua beramai-ramai masuk jurang, seperti kasus PHK massal, krismon dan bahkan resesi karena macetnya roda perekonomian.

10

Sebelum kita masuk jurang bersama-sama, mari kita berpikir sejenak untuk merenungkan beberapa hal mengenai apa yang sedang kita lakukan.
– MENGAPA KITA MELAKUKAN HAL INI? Apakah karena kita sekedar mengikuti apa yang orang lain lakukan dan mereka terlihat menikmati hasilnya?
– HAL APA YANG BENAR-BENAR INGIN KITA LAKUKAN? Apakah sekedar pekerjaan yang mapan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari?

11

12

Setelah merenungkan dua hal diatas, mari kita sama-sama keluar sejenak dari barisan tikus lemming yang bermigrasi. Kita sesekali fokus pada diri sendiri dan tentukan sendiri tujuan kita hidup di dunia ini.

13

Categories: 'Bunuh Diri' Massal Tikus Lemming - Part 2 | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: