MIE PECEL ala PONTIANAK

Mie-Pecel-Pontianak

MIE PECEL Ala Pontianak “PECEL MERAPI”

Kalo di Jakarta orang sebutnya gado-gado. Yang difoto ini beneran semuanya digadoin. Isinya terdiri dari mie kuning, jantung pisang, sayur paku, sayur kangkung, daun singkong, kentang, kacang panjang, tahu, telur dan semuanya itu rebus dulu. Lalu disiram dengan bumbu kacang yang udah digodok dengan bumbu seperti bumbu siomay/sate, ditaburi dengan kerupuk emping dan bawang goreng.

Rasanya….pertama akan tercium aroma wangi bumbu kacang, bercampur dengan wangi-wangi gosong bawang goreng. Lalu saat dikunyah, terasa juicy rasa sayuran yang segar berpadu dengan kenyalnya mie rebus, dan manis asin dari bumbu kacang.

Mie Pecel ala Pontianak yang di foto ini, dijual di rumah makan PECEL MERAPI, daerah Sunter, Jakarta Utara. Merupakan cabang dari warung pecel di Jl. Merapi, Pontianak.

Patokannya adalah dari arah Sunter Griya (yg ada Holiday Inn/Food Centrum) lurus naik jembatan menuju ke Sunter Paradise/Agung. Nanti di sebelah kiri jalan akan melewati RS Satya Negara, kemudian lewati ACE Hardware dan Total Buah, lurus lagi ke arah Yos Sudarso lewati blok ruko Dapur Solo. Di satu blok ruko setelah Dapur Solo, ada 7-Eleven…nah Pecel Merapi ada disampingnya 7-Eleven. Intinya sekitar 1 km setelah RS Satya Negara.

Saya agak lupa harganya, sekitar Rp 20rb seporsi. Disana ada menu lain juga, seperti sate dan ayam goreng. Tempatnya oke juga, bersih dan ada AC.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: