Rujak Juhi Betawi TOKO WANG 69

rujak-juhi-betawi

RUJAK JUHI BETAWI “Toko WANG 69”

Kuliner ini sering dijumpai di jalanan di Jakarta, biasanya abang-abang dorong gerobak dan ada tulisan Mie Juhi dan Asinan Betawi. Rasa dari rujak juhi ini, asin, manis, sedikit pedas, dan gurih-gurih dari bumbu kacang dan suwiran juhi panggang. Dikombinasikan dengan selada yang segar, dan juga potongan kentang rebus dan mie kuning rebus bercampur bumbu kacang. Ditambah lagi kerupuk emping yang garing dan wangi, sedap sekali rasanya.

Rujak Juhi yang difoto ini, dijual di TOKO WANG, Sunter, samping BCA arah Rumah Sakit Hermina. Saya tidak tau jalan apa itu, patokannya BCA di RS Hermina.

Bukanya dari pagi sampai sore, tapi rujak juhinya biasa siang sekitar jam 3 udah habis, karena rujak juhi harus disajikan fresh. Selain menu rujak juhi, Toko Wang juga menyajikan berbagai macam snack dan masakan chinese food semacam ifumie dan mie kangkung.

Kalo tinggal dekat-dekat Sunter atau kebetulan lewat, silahkan mampir saja. Walaupun bumbu kacangnya terlihat encer, tapi tidak juga. Terlihat encer karena tercampur bumbu lainnya. Harga nya juga bersahabat kok, hanya sekitar 20rb.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: