Soto Sukaraja Ibu Sukri

soto_sukaraja

Di daerah Purwokerto, ada satu soto ala Sukaraja yang terkenal yaitu Soto Ibu Sutri. Yang special dari soto ini adalah potongan daging sapinya empuk dan sudah direbus hingga bumbunya meresap kedalam daging, dan kuah sotonya itu sangat wangi aroma kaldu dan aneka bumbu soto. Yang menjadi ciri khas soto Sukaraja adalah sotonya ditambahkan sambal kacang untuk membuat kuah soto menjadi lebih wangi.

Soto khas Jawa Tengah ini menggunakan kuah kaldu bening, isinya potongan lontong sebagai pengganti nasi, tauge, potongan daging sapi, kerupuk, bawang.

Soto Ibu Sukri ini mulai jualan sejak 9 pagi, dan biasanya jam 1 siang atau paling telat jam 2 siang sudah habis. Walaupun warungnya agak terpencil di perkampungan, tapi yang datang makan disini kebanyakan pakai mobil. Soalnya memang sudah sangat terkenal.

Lokasinya agak susah carinya, ada di Jl Pramuka, dari arah Purwokerto menuju Jogja, lewati patung kuda, lalu lewati SPBU. Ada satu jalan kecil di samping SPBU itu, masuk ke sana, dan tanya orang saja Soto Ibu Sukri yang mana.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: