ES KRIM LAU PEK

ES KRIM LAU PEK

Es krim ini merupakan es krim dengan resep tradisional, sekilas mirip es serut yg halus karena dibuat hanya dari susu, santan, dan krim kemudian didinginkan. Yg saya suka dari es krim tradisional adalah teksturnya yg halus, lembut dan langsung meleleh di lidah, kemudian terasa ada sesuatu yg dingin-dingin mengalir masuk ke kerongkongan, hmm..nikmat banget dimakan ketika siang hari!!

Beda dgn es krim modern spt Walls, Campina, dll yg kalo ditelan rasa krimnya masih nyangkut di tenggorokan karena bahan dasarnya menggunakan gelato.

Yang jual adalah seorang encek-encek tua (Lau Pek = Pak Tua) yang dorong gerobak dan mangkal di Jl Gajah Mada, Pontianak, seberang toko oleh-oleh Along. Beliau sudah jualan es krim 50 tahun lebih. Sudah master banget deh…

Isi campuran es krim, biasanya hanya kacang merah. Dan rasa es krimnya juga sederhana, hanya durian dan coklat. Walaupun sederhana, tapi dijamin sensasi rasanya bisa mengalahkan es krim modern. Soalnya dari dulu sampai sekarang masih ramai saja tuh anak muda yang beli, terutama ketika siang hari jam pulang sekolah.

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: